Kebaya Muslimah Kebaya Wisuda

Tutorial Hijab Pashmina untuk Kebaya Glamor dan Menawan

Tutorial Hijab Pashmina untuk Kebaya – Kreasi cara memakai hijab saat ini sudah banyak berkembang. Hijab pashmina menjadi salah satu andalan yang mudah dikreasikan dengan berbagai model karena bentuknya yang memanjang. Selain untuk aktivitas sehari-hari, pashmina bisa dipakai untuk acara formal maupun semi formal.

Tutorial Hijab Pashmina Glamor dan Menawan untuk Kebaya

Salah satu busana yang yang banyak dipakai wanita ketika menghadiri acara formal maupun semi formal adalah kebaya. Pashmina dapat menjadi kombinasi kebaya yang menawan untuk wanita yang memakai hijab.

Seringkali orang bingung mencari jenis pashmina yang cocok dipakai sebagai pasangan kebaya. Untuk anda yang ingin memakai pashmina agar tetap terlihat glamor dan menawan, berikut beberapa tutorial cara memakai pashmina glamor dan menawan yang bisa anda coba.

Baca juga : Model Kebaya Modern untuk Wisuda Warna Pastel

Tutorial pashmina dengan bahan satin

Bahan satin yang mengkilap, lembut dan klinyir-klinyir cocok untuk dipakai pada acara formal dan semi formal. Pilihlah kualitas satin yang bagus agar ketika dikreasikan tidak mudah kusut dan mudah ditata.

Pakaian kebaya yang biasanya cenderung sudah ramai dengan payet, brodir atau brokat, maka sebaiknya pilih satin warna polos disesuaikan dengan warna kebaya. Khusus yang suka model simple dan ingin tampil menawan, berikut tutorial pashmina satin:

Gambar tutorial pashmina satin

Tutorial pashmina dengan bahan satin

  1. Pakaikan pashmina di kepala setelah memakai inner. Tarik sisi kiri, sehingga panjang sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.
  2. Bawa kedua sisi ke belakang kepala, lalu silangkan. Untuk lebih aman, kedua sisi bisa diikat menyilang.
  3. Bawa sisi kiri ke atas kepala dengan posisi menyilang ke bawah.
  4. Rapikan dan semat dengan jarum pentul.
  5. Bawa sisi kanan ke atas kepala dengan posisi menyilang.
  6. Semat jarum pentul di sisi kiri atas. Sisakan ujung pashmina dan biarkan menjuntai. Sematkan aksesoris di atas sisi kiri agar penampilan lebih menawan.

Tutorial pashmina dengan bahan glitter

Menghadiri acara formal yang mengajurkan berkebaya seperti wisuda dan pernikahan, tentunya anda ingin tampil menawan. Pashmina glitter ini cocok untuk kebaya berbahan brokat atau lace yang tanpa payet atau pun bordir.

Pashmina glitter adalah pashmina berbahan tile Korea. Bahannya lembut, empuk dan tidak mudah kusut. Pashmina glitter cenderung mudah dikreasikan dengan model apapun, seperti model turban.

Model turban yang lebih banyak menggunakan teknik pelintir, lebih mudah dengan bahan yang empuk seperti pashmina glitter. Salah satu cara memakai turban dari pashmina glitter ditutorialkan oleh @WACEQAQAQ dengan sebutan turban Bray.

Gambar tutorial pashmina glitter

Tutorial pashmina dengan bahan glitter

  1. Pakai inner ninja sesuai warna kebaya dan pashmina. Gulung memanjang pashmina glitter hingga ukuran genggaman tangan.
  2. Pasangkan pashmina dari kepala belakang bawah dibawa ke atas samping kanan.
  3. Ikat kedua sisi pashmina di samping kanan atas.
  4. Bawa ikatan sisi kanan ke kepala sisi kiri belakang dan sisi kiri ke sisi kanan depan.
  5. Uraikan gulungan pashmina yang sudah ada di kepala sisi kiri belakang menutupi kepala bagian kiri dan belakang.
  6. Rapikan uraian. Semat dengan jarum di sisi kiri bawah. Bawa sisa pashmina yang ada di belakang kepala ke sisi kanan. Biarkan menjuntai.
  7. Tarik gulungan sisi kanan ke belakang kepala dan semat denga jarum pentul.
  8. Tanpa perlu penambahan aksesoris pada pashmina, penampilan anda sudah tampak menawan.
  9. Hasil kreasi pashmina glitter siap mempercantik kebaya anda ke acara.

Demikian tutorial pashmina glitter. Pilih pashmina glitter berbahan tile korea agar ketika dibentuk menjadi turban tidak kelihatan penuh di kepala.

Semoga kedua tutorial jenis pashmina di atas dapat membantu penampilan anda berkebaya ketika hadir di acara formal maupun semi formal. Selamat berkreasi.

Add Comment

Leave a Comment